Resmi Direktur Perumda dan PDAM Tirta Singkil Dilantik Oleh Pj. Bupati Aceh Singkil

Advertisement

Resmi Direktur Perumda dan PDAM Tirta Singkil Dilantik Oleh Pj. Bupati Aceh Singkil

Senin, 31 Juli 2023

 


ACEH SINGKIL,Zonamerdeka.com-- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP melantik dan sekaligus mengambil sumpah Direktur baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Aceh Singkil, Senin, (31/07/2023).


Kelima Direktur Perumda Aceh Singkil Priode 2023-2027 dilantik tersebut, Yaitu; Muksin sebagai Direktur Utama, Syafaruddin sebagai Direktur Operasional, Hairun Mahulae sebagai Direktur Pemasaran.


Sementara, Muhammad Dia Urhida sebagai Direktur Keuangan, dan Idrus Syahputra Lingga sebagai Direktur Resiko Menejemen di Perusahaan Perumda tersebut.


Sedangkan, Untuk Jabatan Direktur Baru PDAM Tirta Singkil, dijabat oleh Irmanto Berampu, untuk periode 2023-2026.


Dalam Kata Sambutannya, Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP Mengatakan, Bahwa jabatan yang saudara - saudara emban ini.


Merupakan suatu amanah yang harus di pertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat dan Pemerintah atau Negara." Kata Azmi 


Disisi lain, Perumda ini juga mempunyai peran ganda. Disatu sisi Perumda bisa dikatakan sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik.


Namun sisi lain,Perumda juga bisa dikatakan berorientasi terhadap ekonomi dan bisnis, dalam mendongrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Aceh Singkil.


Selain itu, Pj. Bupati Aceh Singkil juga meminta dan sekaligus menegaskan, agar seluruh jajaran Direksi Perumda.


"Untuk dapat melakukan pembenahan, baik internal maupun eksternal dan melakukan konsolidasi organisasi." Ujar Azmi 


Saya harap bangun terus komunikasi dan harmonisasi diseluruh jajaran Direksi, buang jauh-jauh segala perbedaan yang mungkin ada selama ini.


"Sebab sekecil apapun duri dalam daging yang ada akan berdampak buruk pada kualitas kinerja organisasi selanjutnya." tandasnya.


Kemudian, buat Direktur PDAM Tirta Singkil beserta jajaran manajemennya juga dituntut untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder terkait.


Khususnya, Kepada Direktur PDAM Tirta Singkil, supaya dapat membuat terobosan dan inovasi untuk mengembangkan PDAM Aceh Singkil lebih baik lagi.


Turut berhadir dalam pelantikan tersebut. Yakni, Perwakilan Kejari Aceh Singkil, Anggota DPRK Yulihardin, Perwakilan Dinas Pangan.


Direktur Bank Aceh Cabang Singkil Indra Gunawan, Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya dan para tamu undangan lainnya. (Sakdam Husen)