Bupati Bangka Pesan Paskibraka Harus Fokus Ikuti Pendidikan

Advertisement

Bupati Bangka Pesan Paskibraka Harus Fokus Ikuti Pendidikan

Senin, 31 Juli 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Siswa yang terpilih Paskibraka, dan masuk karantina pemusatan pendidikan, harus fokus dalam mengikuti latihan. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, H.Mulkan.SH.MH ketika membuka Pendidikan Pelatihan Paskibraka 2023, Bangka, Senin (31/07/2023) di Ballroom Hotel Manunggal, Sungailiat, kabupaten Bangka.


Dalam arahannya bupati Bangka mengatakan kegiatan ini dalam upaya untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan. Sehingga dalam mengibarkan bendera merah putih nantinya dapat berjalan dengan baik, tanpa ada kesalahan, " Peserta pelatihan diminta memperhatikan instruksi para pelatih. Untu itu semua peserta harus fokus mengikuti latihan, sehingga dalam pelaksanaan pengibaran bendera nanti berjalan lancar, " jelas H. Mulkan.





Orang nomor satu di Bangka ini juga berpesan kepada para pelatih dari TNI-Polri serta purna paskibraka, agar terus mendidik mengawasi peserta selama latihan. Dipesan jangan sampai ada kegagalan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus  nanti. Karena pengibaran bendera merah putih, akan dilihat oleh para pejabat dan masyarakat.


"Jangan sampai ada hal- hal yang tidak diinginkan. Untuk itu berlatihlah sebaik baiknya dan ikuti semua petunjuk dari pelatih, sehingga dalam menjalankan kegiatan nanti berjalan lancar, " harap H.Mulkan.


Sementara jumlah peserta pelatihan Paskibraka, terdiri 30 siswa siswi tingkat SMA, 15 putri dan 15 putra dari 8 kecamatan di kabupaten Bangka, yang  telah lolos mengikuti seleksi di kabupaten. Peserta akan menjalani latihan masuk karantina dari tanggal 30 Juli sampai 18 Agustus 2023. (eru)