Akhirnya Berdamai, Polsek Pangkalan Kuras Mediasi Warga Desa Binaan

Advertisement

Akhirnya Berdamai, Polsek Pangkalan Kuras Mediasi Warga Desa Binaan

Minggu, 25 Juni 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, mediasi perbuatan tidak menyenangkan antara Adam Silaen dengan Bangun Robert Simanjuntak di Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat (23/6/2023).


Mediasi dilaksanakan oleh personel piket pelayanan Polsek Pangkalan Kuras di Kediaman Adam Silaen di Desa Sorek Dua. 


Permasalahan bermula Silaen berpapasan sedang membawa mobil di simpang SRDP Kelurahan Sorek Satu. Kemudian Robert Bangun Simanjuntak menatap dengan pandangan yang tajam sambil membawa kendaraan. Kemudian Adam silaen langsung mengatakan "Matamu". 



Atas kejadian tersebut Bangun simanjuntak merasa tidak senang dan langsung menggubungi Piket Pelayanan dan memberitahu permasalahan tersebut yang mana selama ini berkelahi.


Mereka sudah pernah di mediasi di Kantor Desa Sorek Dua. Karena tidak ada perdamaian, piket pelayanan langsung melakukan Mediasi di rumah Adam Silaen.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H membenarkan mediasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut. Ia mengatakan, kedua belah pihak sudah berdamai dan bersalam-salaman sambil meminta maaf. 


"Ini merupakan tindakan Publik Solving yang dilakukan oleh Polsek Pangkalan Kuras. Kita mengajak masyarakat, jika ada permasalahan hendaknya dilakukan dengan cara kekeluargaan, sebelum menempuh jalur hukum. Apalagi ini, kita anggap hal yang sepele," tandas Kapolsek.