Kunjungi Pasar Pandan Sari di Balikpapan, Penampilan Gibran Disorot Netizen: Joroknya...

Advertisement

Kunjungi Pasar Pandan Sari di Balikpapan, Penampilan Gibran Disorot Netizen: Joroknya...

Minggu, 17 Desember 2023

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satu agenda yang dilakukan oleh Gibran adalah berkunjung ke Pasar Pandan Sari, Sabtu 916/12/2023).

Di sana, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sempat ngobrol dengan beberapa pedagang. Ia juga menyempatkan diri membeli beberapa produk di pasar itu, seperti jahe dan buah semangka.

Momen Gibran berkunjung di Pasar itupun beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun instagram @kotaku_ikn.

"Wah ada mas @gibran_rakabuming nih di Pasar Pandansari," keterangan akun tersebut.

Banyak wnetizen ikut senang dengan kehadiran wakil dari Prabowo Subianto itu. Namun tak sedikit pula yang menyoroti penampilan Gibran yang tampak seperti orang belum mandi.

"Suruh gibran itu mandi min," komentar netizen.

"Belum mandi. Gegara Balikpapan mati trus air," timpal netizen lain.

"Jorok nya penampilan. Karir masa kini... Mukanya masa gituuuu," kata netizen lain lagi.

Ada juga netizen yang menyindir soal kesalahan Gibran dalam menyebut asam folat jadi asal sulfat beberapa waktu yang lalu.

"Minum asam folat ya jgn minum sulfat ya bu," sindir netizen.

"Bnyk dipasar itu Asam sulfat...belimbing sayur...mandau jg bnyk," kelakar netizen lain.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat ini tengah berada di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Ia akan melanjutkan rangkaian kampanyenya dengan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu (16/12).


"Start dari Kota Balikpapan ada agenda blusukan, dialog dengan komunitas anak muda pegiat UMKM, dan konsoilidasi Kaltim Bergerak," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.

Adapun kunjungan Gibran ke IKN itu, merupakan perwujudan komitmen Calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran untuk melanjutkan pemerataan pembangunan dengan visi pembangunan Indonesia sentris.

"Gibran akan berkegiatan di IKN sebagai komitmen dari Prabowo-Gibran untuk melanjutkan dan mempercepat aktivasi IKN," katanya.

Lalu pada Minggu (17/12), kata dia, Gibran akan mengunjungi dua kota di Kalimantan Barat yakni Pontianak dan Singkawang.