Eko Patrio bongkar fakta di balik Gibran pakai 3 mic saat debat, cawapres Cak Imin terseret

Advertisement

Eko Patrio bongkar fakta di balik Gibran pakai 3 mic saat debat, cawapres Cak Imin terseret

Minggu, 24 Desember 2023


Sesi debat antar calon wakil Presiden (cawapres) menyisakan sejuta cerita tentang Gibran yang memakai 3 mic sekaligus.

Tak ingin terus berlarut-larut dan menjadi bola panas, Eko Patrio, komedian yang juga seorang politisi ini turut memberikan pendapanya tentang Gibran yang mengenakan 3 mic tersebut.

Bahkan Eko Patrio tak segan membongkar fakta di balik hal tersebut yang turut menyeret dua nama cawapres lainnya yaitu Cak Imin dan juga Mahfud MD.


Semua berawal dari penampilan putra Jokowi di sesi debat antar cawapres pada Jumat, 22 Desember 2022 lalu. Pada kesempatan itu, Gibran tampil dengan mengenakan baju berwarna biru muda seperti capres Prabowo pada sesi debat sebelumnya.

Namun, perhatian publik tertuju pada 3 buah mic yang digunakan secara bersamaan oleh Gibran. Ada yang dipasang dekat bibir, baju hingga digenggam oleh tangan.

Hal ini menuai polemik dan dirasa aneh sehingga menimbulkan sejumlah sentimen dari berbagai pihak di tengah panasnya musim politik yang akan segera memasuki pemilu.

Tak tinggal diam, Eko Patrio turut memberikan tanggapannya. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mengusung paslon nomor urut 2 ini menjelaskan duduk perkara di balik mic yang viral tersebut.

Eko mengunggah sebuah unggahan yang menjelaskan jika masing-masing memiliki fungsi. Uniknya, suami Viona ini membongkar fakta lain di mana tak hanya Gibran saja yang memakai beberapa mic sekaligus, namun cawapres lain juga demikian.


"KLARIFIKASI lagi kenapa paslon 2 pake alat komunikasi sampe tiga yakni clip on, hand held, head set sehingga dianggap ada yg memfeedingnya ( bahasa komunikasi disebut dgn feedback) memberi respon / umpan balik, sementara katanya dua calonnya beda, yukk liat slide 2 dan slide 3 padahal ngga ada beda nya @gibran_rakabuming @prabowo #gemoy #indonesiamaju," isi dari keterangan video yang diunggahnya.

Di dalam beberapa slide selanjutnya memperlihatkan jika dua calon presiden lainnya pun memakai benda yang sama, yaitu 3 jenis mic yang dikenakan di kerah baju dan di pasang di dekat mulut.

Diketahui jika sesi debat cawapres digelar KPU pada beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu ketiganya memaparkan visi dan misi secara gamblang.

Hingga akhirnya penampilan Gibran menuai atensi ketika disebut telah memakai 3 mic secara sekaligus. Namun rupanya Gibran tak sendiri, Cak Imin dan Mahfud MD juga memakai hal tersebut.(hops.id)