Astaga! Korban Pencurian di Bus Rosalia Indah Bertambah, Macbook Pro dan Speaker JBL Raib Ditukar Keramik

Advertisement

Astaga! Korban Pencurian di Bus Rosalia Indah Bertambah, Macbook Pro dan Speaker JBL Raib Ditukar Keramik

Kamis, 21 Desember 2023

Bus Rosalia Indah belakangan mendadak ramai dibicarakan di Twitter/X setelah salah satu pegiat sosial media dengan akun bernama @Widino mengaku kemalingan sewaktu menaiki bus tersebut. iPad yang berada dalam tasnya raib dan berubah menjadi buku dan keramik.

Setelah mengangkat kasus kemalingan yang terjadi di bus Rosalia Indah tersebut, salah seorang penumpang bus tersebut yang diduga menjadi korban angkat suara.

"Malam Mas Dino, kalau ada info lebih lanjut minta tolong up juga yaa. Saya Semalem (19 Desember 2023) naik Bus ROSALIA INDAH juga jurusan Wonosobo-Ciputat," tulis akun @argayuliantoo pada Rabu (20/12/2023)

Akun tersebut mengaku menjadi korban kemalingan bus Rosalia Indah itu mengungkapkan jika dirinya juga kehilangan barang berharga berupa Macbook Pro dan speaker JBL. Parahnya lagi bus yang ditumpanginya tersebut adalah bus yang sama yang ditumpangi korban yang sama sebelumnya.

Modusnya pun sama persis, barang korban diganti dengan sebuah buku tebal dan di dalamnya diselipkan sebuah keramik. Melihat unggahan korban baru bus Rosalia Indah tersebut netizen meyakini bahwa pelaku adalah komplotan yang sama dengan pelaku yang juga mengambil barang milik korban sebelumnya.

Yang lebih mencengangkan lagi, ternyata ada puluhan kasus kemalingan di bus Rosalia Indah lainnya yang sudah terjadi sejak beberapa tahun lamanya. Hal tersebut diungkap akun dengan nama @sariroti_coklat yang membuat sebuah thread berisi kumpulan korban-korban bus Rosalia Indah lainnya.

Modus yang dilakukan semuanya sama, menukar dengan buku tebal. Sontak saja hal tersebut mengundang kecurigaan netizen jika orang dalam turut andil dalam tindak kejahatan tersebut.

Sementara itu melalui laman Instagram resminya, pihak bus Rosalia Indah mengaku sudah melakukan investigasi terkait dengan kehilangan yang dialami para penumpang tersebut.

Pernyataan Resmi PT Rosalia Indah Transport


PT Rosalia Indah Transport sudah mengambil tindakan dengan menghubungi pengguna jasa bus yang tidak lain adalah korban untuk mendapatkan informasi detail kejadian. Selain itu mereka juga mengatakan akan menginvestigasi para awak bus tersebut.

Masih dalam keterangannya, pihak manajemen PT Rosalia Indah Transport mengungkapkan jika pihaknya tidak segan akan memberikan tindak tegas jika memang ada bukti keterlibatan awak bus dalam kejahatan tersebut,(yoursay.suara.com)