9 Tahun Bungkam, Tessa Kaunang Curhat Dipaksa Pindah Agama Islam

Advertisement

9 Tahun Bungkam, Tessa Kaunang Curhat Dipaksa Pindah Agama Islam

Sabtu, 16 Desember 2023

Tessa Kaunang setelah 9 tahun bungkam akhirnya mengungkap alasan utama cerai dengan Sandy Tumiwa karena agama. Awalnya mereka menikah dalam satu agama yang sama.

Namun, dalam perjalanan rumah tangga tiba-tiba Sandy Tumiwa memutuskaan untuk pindah agama kembali ke Islam.

"Tahun ke-7 ada masalah yang lebih berat lagi dimana bapaknya anak-anak semakin terjerumus lebih dalam dengan pergaulaan Jakarta ini," kata Tessa Kaunang dilansir dari YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (14/12/2023).

"Sampai akhirnya tiba-tiba dia memutuskan diri untuk kembali ke muslim. Memang dia lahirnya secara muslim," sambungnya.

Tessa Kaunang mengaku dirinya saat itu berusaha menerima keputusan sang suami mualaf. Pertimbangannya karena anak-anak dan ingin rumah tangga tetap utuh.

"Waktu itu saya berusaha untuk menerima karena memang dia lahirnya secara muslim. Gue pikir karena ada anak-anak. Ya sudahlah dengan lapang dada gue terima supaya rumah tangga ini baik-baik aja," kata artis cantik ini.

Namun, Sandy Tumiwa selang satu bulan menjadi mualaf meminta Tessa dan anak-anaknya untuk pindah agama juga.

"Di tengah perjalanan dia baru pindah satu bulan itu, nggak tahunya dia bilang. Gue sama anak-anak harus pindah juga agamanya," ucap Tessa.


Menurut Tessa, keputusan untuk sama-sama pindah agama bukan solusi terbaik untuk mereka. Ia sendiri sama sekali tidak terpikirkan untuk pindah agama.

Berbeda dengan keyakinan sang mantan suami kalau mereka sebagai pasangan sah harus dalam satu agama. Maka dari itu, Tessa Kaunang memilih untuk mengakhiri rumah tangga dengan Sandy Tumiwa.

"Tapi menurut dia kalau misalnya nggak sama agamanya nanti di tempat tidur bukan muhrimnya. 'Oh ya udah kalau gitu kita pisah aja. Itu yang kamu mau berarti memang bukan waktunya kita sama-sama lagi'," tutur Tessa.

Kini Tessa Kaunang dan anak-anaknya tetap pada keyakinan mereka menganut agama Kristen. Sedangkan, Sandy Tumiwa menjalankan agama Islam sesuai pilihannya.(yoursay.suara.com)