TNI-POLRI Laksanakan Jum'at Bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkili

Advertisement

TNI-POLRI Laksanakan Jum'at Bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkili

Jumat, 04 Agustus 2023

 


ACEH SINGKIL, zonamerdeka.com - Personel Polres Aceh beserta TNI dan Masyarakat Melaksanakan kegiatan Jum'at bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkili. Jum'at, (04/08/2023). 


Abdul Rauf Al-fansuri atau yang lebih dikenal dengan Syekh Abdul Rauf As Singkili merupakan salah satu ulama ternama di Aceh yang lahir di Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 1615.


Beliau juga merupakan seorang Mufti atau penasehat di Kerajaan Aceh pada masanya dan sekaligus merupakan ulama besar Aceh.


"Tuan Syekh Abdul Rauf As Singkili juga memiliki pengaruh besar dalam penyebaran agama islam, dari mulai Pulau Sumatera hingga seluruh pelosok Nusantara.


Makam Tuan Syekh Abdul Rauf As Singkili juga banyak di ziarahi. Para penjiarah dari masyarakat lokal di Kabupaten Aceh Singkil, hingga berbagai Daerah di Provinsi lain di Indonesia.


Sisi lain, Kapolres Aceh Singkil, menginstruksikan personel polisi Polres Aceh Singkil dibawah pimpinan Waka Polres Aceh Singkil.


Supaya kegiatan Jum'at bersih, pada minggu ini dapat dilaksanakan diareal makam Ulama tersebut.


Oleh karna itu, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. yang memimpin. Dalam kesempatannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini.


Merupakan salah satu program peduli terhadap lingkungan disekitar kita. "Kami dari Polres Aceh Singkil bersama TNI, Koramil Singkil dan dibantu juga oleh masyarakat sekitar makam.


Maka pada hari ini kami melaksanakan bersih - bersih kegiatan gotong royong dimakam Ulama Kharismatik Aceh ini." Kata Waka Polres 


Semoga, kegiatan Jum'at bersih ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua. Dimana kita ketahui. "Makam ini adalah merupakan makam salah satu Ulama besar ternama di Nusantara." Sebut Waka Polres 


Waka Polres Aceh Singkil tersebut, juga menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.


Hal ini, bertujuan untuk hidup kita lebih bersih dan sehat. Guna untuk terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat Kabupaten Aceh Singkil. (Sakdam Husen)