Polsek Ukui Bersama TNI Sebarkan Maklumat Kapolda Riau Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Advertisement

Polsek Ukui Bersama TNI Sebarkan Maklumat Kapolda Riau Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Selasa, 08 Agustus 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Sinergitas TNI dengan Polsek Ukui dalam upaya pencegahan Karhutla diwilayah hukumnya terus dilaksanakan, kegiatan kali ini dengan memggelar patroli bersama menyebarkan maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan.


Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Babinsa kelurahan ukui Bripka Khairul Amri bersama Personil Babinsa serda Afrijal dengan sasaran setiap masyarakat yang dijumpainya, Selasa 8 Agustus 2023.


Selaku Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH mengatakan perihal personilnya yang melakukan pencegahan karhutla bersama-sama dengan TNI, "ya betul sinergi dengan TNI adalah untuk mendukung tugas-tugas yang diemban, dengan terus melakukan sinergi dengan TNI tugas-tugas kepolisian akan menjadi mudah. ujarnya. 


“Ya minimal terdeteksi sejak dini bila terjadinya kebakaran". ujarnya selain itu kapolsek juga menekankan kepada tiap personilnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Dari hasil pantauan patroli dilapangan, hingga siang ini belum adanya titik api atau titik panas yang terpantau langsung maupun yang terpantau melalui satelit khusus wilayah kecamatan ukui.


"Semoga kebakaran hutan/ lahan di kecamatan ukui dapat terkendali, kami dari polsek ukui telah membentuk tim siaga karhutla sewaktu-waktu bila dibutuhkan kami sudah siap dan akan langsung menuju tkp". tutup kapolsek