Pj. Bupati Aceh Singkil Resmi Buka MTQ Ke-36 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Pulau Banyak Barat

Advertisement

Pj. Bupati Aceh Singkil Resmi Buka MTQ Ke-36 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Pulau Banyak Barat

Senin, 07 Agustus 2023

 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P,  secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang diadakan di Kecamatan Pulau Banyak Barat  Minggu, 06 Agustus 2022 (malam)



Dalam arahanya, Pj. Bupati Azmi, mengajak seluruh umat muslim untuk selalu hidup harmonis dan menjadikan Al-Qur'an.


Sebagai pegangan dan pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis, karena dengan itu kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan," ajak Azmi.


Lebih lanjut Azmi mengatakan.

"Kita semua harus bahu membahu, satukan  langkah serta bekerja keras dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada untuk kemajuan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil," Sebut Azmi



Kepada para ulama dan cendikiawan, Azmi meminta untuk selalu dapat memberi bimbingan.


Ia berharap kepada para ulama, para cendikiawan dan tokoh masyarakat untuk terus membimbing dan membina masyarakat.


Agar tetap terhindar dari segala perbuatan yang tidak terpuji, sebagaimana nabi Muhammad SAW, mengembangkan risalahnya untuk penyebaran agama Islam yang damai.


Pj. Bupati Aceh Singkil itu, juga turut menyemangati seluruh Khafilah MTQ berhadir, untuk menjadi yang terbaik.


“Selamat berkompetisi bagi para peserta,berikhtiar menjadi yang terbaik. sehingga dapat mewakili Kabupaten Aceh Singkil ke tingkat Provinsi di MTQ berikutnya. 


Menjadi utusan Aceh ke tingkat Nasional bahkan Internasional," harapnya.


Diketahui, dalam laporan ketua panitia Mawardi, S.Pd, menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-36 ini, diselesaikan selama lima hari, mulai tanggal 06 hingga 10 Agustus 2023.


Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil Drs. Abdul Hanan, dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pulau Banyak Barat ini.


Diikuti oleh 530 peserta utusan dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil, terdiri dari 12 kafilah,” jelas Abdul Hanan.


Turut berhadir dalam acara MTQ ini. Forkopimda Aceh Singkil,  Asisten, kepala SKPK dan Forkopincam Kecamatan Pulau Banyak Barat. (Sakdam Husen)