Pastikan Api Padam, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Bersama TIM Gabungan Lakukan Pendinginan di Lahan Bekas Kebakaran

Advertisement

Pastikan Api Padam, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Bersama TIM Gabungan Lakukan Pendinginan di Lahan Bekas Kebakaran

Senin, 07 Agustus 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, terus melakukan pendinginan di titik Hotspot yang termonitor aplikasi Dasboard Lancang Kuning (DLK), Sabtu (5/8/2023) kemarin. 


Terpantau DLK pada hari Jumat (28/7/2023, lokasi RT.01 RW.09 Dusun ll Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Dengan titik Koordinat 0.232470 N, 102.906710 E, jenis tanah atau lahan Gambut.


Dalam kegiatan pendinginan, Bhabinkamtibmas juga bersama anggota 1 orang, RPK Perusahaan 5 orang, Manggala Agni 10 orang, MPA 6 orang, Masyarakat 5 orang dan Aparat desa 3 orang.


Peralatan yang digunakan, 2 unit mini Streker, 40 Roll selang, 2 unit R4 dan 5 unit R2. Kendala di lapangan, angin kencang dan Cuaca Panas terik.


Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H membenarkan kegiatan pendinginan tersebut. Ia menjelaskan, api sudah padam, hanya menyisakan asap tipis, kondisi bahan bakar kering dan Cuaca Cerah berawan.


" Jarak tempuh dari Mapolsek lebih kurang 60 KM. Meskipun api sudah padam, pendinginan tetap di laksanakan. Sampai betul-betul aman dan tidak ditemukan titik api dan asap lagi," tandas Kapolsek. ***