Berikan Sosialisasi dan Edukasi Harkamtibmas, Polsek Ukui Lakukan Patroli

Advertisement

Berikan Sosialisasi dan Edukasi Harkamtibmas, Polsek Ukui Lakukan Patroli

Kamis, 03 Agustus 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Ukui menggelar patroli kawasan C3 secara rutin dan terpadu di Kelurahan Ukui, Selasa (3/8/23).


Kegiatan ini dimaksudkan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, baik kriminalitas seperti kejahatan C3, maupun kejahatan lainya khususnya pada kawasan objek vital


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH mengatakan "kehadiran polisi ditengah masyarakat diharap mampu mencegah terjadinya atau niat pelaku kejahatan".


Lebih lanjut Kapolsek Menjelaskan Patroli kawasan objek vitl sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Ukui setiap harinya, baik pagi, siang dan malam hari dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 disertai lampu biru dan sirine kendaraan kepolisian. ujarnya.


Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini meliputi tempat-tempat rawan kejahatan, objek vital, dan rumah padat penduduk. pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang dijumpai untuk tidak melakukan tindakan yang mengganggu jalanya kamtibmas.


"masyarakat kita berikan edukasi, kamtibmas yang kondusif, tercipta oleh masyarakat yang baik, taat hukum". ujar kapolsek.


Kehadiran polisi ditengah masyarakat diharap mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas. imbuhnya.

sampai dengan saat ini situasi kamtibmas secara keseluruhan dikecamatan ukui masih dalam keadaan aman dan terkendali.