Bupati Bangka: Organisasi Harus Membuat Program Nyata, Jangan Hanya Jadi Simbol

Advertisement

Bupati Bangka: Organisasi Harus Membuat Program Nyata, Jangan Hanya Jadi Simbol

Senin, 31 Juli 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Diharapkan organisasi-organisasi yang sudah resmi berdiri, seyogianya  dapat membuat program kerja nyata yang jelas  dan jangan hanya simbol dan lambang saja. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, H.Mulkan.SH.MH pada Seminar Kepemiluan serta pelantikan pengurus GEMILANG (Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang), Senin (31/07/2023) di Rumdin Bupati Bangka, Sungailiat.


Bupati Bangka dalam arahannya menyebutkan, dengan dilantiknya kepengurusan GEMILANG Periode 2023-2025, berarti telah sah dan sudah resmi untuk berbuat dan berkarya, " Diharapkan organisasi ini dapat membuat program kerja yang nyata dan setelah dilantik, jangan hanya jadi simbol dan lambang saja, tanpa ada gerakan yang positif," ujar H.Mulkan.






Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa sekarang ini sudah  banyak perubahan organisasi yang telah berbuat untuk masyarakat. Seperti dialog dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Titik utama dari organisasi yang baru dilantik ini, adalah masalah persampahan, "Tahun ini pemkab Bangka menyediakan 19 unit mobil sampah untuk mengangkut sampah dan hal ini dapat mengatasi masalah persampahan di Kabupaten Bangka, " jelas H.Mulkan. 


Sementara itu pembina GEMILANG, Ismir Rahmaddianto mengatakan organisasi ini bersifat lokal dan kepemudaan, untuk dapat memberikan kontribusi daerah ini, " Saat ini isu yang sedang hangat,  seperti persampahan, aliran sungai dan lainnya.  Semoga generasi muda ini dapat berkarya dan bisa mendukung pembangunan daerah ini, "tuturnya.


Sedang  Ketua Umum GEMILANG, Andhika Ardiansyah mengungkapkan bahwa  organisasi yang baru berdiri dan bersifat kepemudaan dan lokal, perlu dukungan semua pemuda, " Semoga organisasi ini dapat berkarya dan memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah, " katanya. (eru)