Surabaya Night Zoo Resmi Dibuka, Warga Ber-KTP Surabaya Dapat Diskon 25 Persen

Advertisement

Surabaya Night Zoo Resmi Dibuka, Warga Ber-KTP Surabaya Dapat Diskon 25 Persen

Senin, 26 Juni 2023

 


Surabaya, zonamerdeka.com - Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya secara resmi membuka Surabaya Night Zoo (SNZ) pada Minggu (25/6/2023). Wisata malam ini beroperasi dengan normal, pada hari Sabtu dan Minggu, pukul 18.00-22.00 WIB.


Direktur Utama Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) Khoirul Anwar mengatakan, lebih dari 200 calon pengunjung melakukan reservasi di website www.surabayazoo.co.id untuk mengikuti Grand Opening hari ini.


Namun untuk sementara, pihaknya membatasi dan meloloskan 125 pengunjung untuk hari ini.


“Untuk yang belum tersalurkan hari ini, kita alokasikan di pertunjukan minggu berikutnya,” Kata Khoirul.


Khoirul menjelaskan, target awal SNZ ini adalah menghadirkan tematik edukasi bagi pengunjung. Pengunjung terlebih dahulu dikenalkan dengan satwa nokturnal, hingga bagaimana nantinya pengunjung dapat menikmati SNZ dengan baik.


Terdapat 8 zona yang dapat dinikmati pengunjung di dalam SNZ. Jika dirincikan, zona tersebut meliputi zona awal sebagai welcoming yaitu fire dance, zona pengenalan tata tertib, replika gorila, aquarium, reptil, pisces, diorama nocturama, buaya atau arapaima, dan lainnya. Saat mengunjungi SNZ, pengunjung akan dipandu oleh guide yang akan menjelaskan setiap zona menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


Asisten II Wali Kota Surabaya Irvan Widyanto mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap, agar warga yang ber-KTP Surabaya mendapatkan diskon 25 persen. Hal tersebut dimaksudkan supaya warga Surabaya dapat terlebih dahulu menikmati wisata baru yang ada di Surabaya.


Sebelumnya, SNZ yang berada di Jl. Setail No.1 ini melakukan uji coba pada 21 Mei 2023 lalu yang dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Sub-1)