Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan: Wisuda disekolah hanya untuk gaya-gayaan dan membebani orang tua

Advertisement

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan: Wisuda disekolah hanya untuk gaya-gayaan dan membebani orang tua

Senin, 26 Juni 2023

 


Bogor, Zonamerdeka.com -  Momen kelulusan sekolah sedang ngetren yang namanya wisuda. banyak orang tua yang mengeluhkan acara kelulusan sekolah berbalut seremoni wisuda, karena berdampak pada ekonomi keluarga. 


Menyikapi  hal ini, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan angkat bicara dan menekankan sekaligus melarang kegiatan wisuda di sekolah, dia juga menghimbau agar wisuda sekolah tidak dibuat-buat karena berdampak pada ekonomi.  Para orang tua, harus terbebani dengan adanya kegiatan wisuda disekolah.


"Saya juga tidak setuju, banyak yang DM saya dari warga, Pak kami orang tua merasa berat sudah biaya sekolah tinggi kadang-kadang melalui komite biaya study tour, pelantikan," kata Iwan Setiawan kepada wartawan dalam kegiatan Bogor Keliling di Kecamatan Sukamakmur, senin, (26/6/23). 


Menurut Iwan Setiawan, dahulu sekolah tidak ada namanya wisuda, namun sekarang hal tersebut seperti gaya-gayaan. Kecuali ditabung dari awal supaya tidak memberatkan orang tua, tetapi biasanya dibayar dadakan. 


"Cukup yang wisuda Mahasiswa saja, anak sekolah tidak usah mengikuti. Dari awal sudah dibicarakan masalah  ini ke Dinas Pendidikan sebelum ramai, agar menjadi himbauan dan di dengar semua," tegas Iwan. 


(Irvan/Rudy)