Pesilat Kabupaten Bangka Berjaya, Sabet Gelar Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Provinsi Babel

Advertisement

Pesilat Kabupaten Bangka Berjaya, Sabet Gelar Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Provinsi Babel

Senin, 26 Juni 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Pesilat pesilat Kabupaten Bangka, berjaya di kejuaraan Pencak Silat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menyabet 19 medali emas dan 6 perak serta 4 perunggu. Otomatis gelar juara umum pun disandangnya. 


Sementara urutan ke 2 (dua) ditempati IPSI Bangka Selatan dengan perolehan 6 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu. Sedang diurutan ke tiga (3) ditempati IPSI Pangkalpinang  dengan 3 emas dan 2 perak. Kejuaraan Pencak Silat, yang berlangsung selama tiga hari di tutup Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra SKM MPH, Minggu (25/06/2023) di GOR OROM Sungailiat, Bangka.




Dalam sambutannya Boy Yandra sangat mengapresiasi kerja panitia yang begitu gigih meski dengan anggaran kecil. Kemudian juga kepada  para pesilat yang bertanding tetap menjaga sportivitas dan juga para wasit serta para pelatih yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, "Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak sehat dalam pertandingan dan  semua kegiatan berjalan lancar, " ujarnya.


Sedang Ketua IPSI Provinsi Bangka Belitung, Syarli Novriansyah juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan lancar dan tidak ada keributan. Namun demikian kita akui  masih banyak kekurangan pada penyelenggaraan kejuaraan  pencak silat tingkat provinsi Babel ini, "Kami mohon maaf, semoga kedepan penyelenggaraan  kejuaraan yang sama semakin baik. Selamat kepada para juara, dan  yang belum berhasil, tetap semangat dan terus berlatih agar bisa menang di kejuaraan mendatang, "tuturnya. (eru)