Pencak Silat PSHT Cabang Aceh Singkil Gelar Persamaan Calon Warga Baru

Advertisement

Pencak Silat PSHT Cabang Aceh Singkil Gelar Persamaan Calon Warga Baru

Senin, 26 Juni 2023

 

Foto Pesilat PSHT Ranting Trans 26 Saat Berlaga Dengan Pesilat PSHT Ranting Bibitan PT. Nafasindo, (25/06/2023)

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Berlandaskan jiwa dan semangat persaudaraan, keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Aceh Singkil Gelar Persamaan Calon Warga Baru Tahun 2023.


Persamaan calon warga baru pancak silat setia hati terate (PSHT) Cabang Aceh Singkil, dilaksanakan dilapangan Sekolah Dasar (SD) 2 Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah, pada hari minggu (25/06/2023) kemarin.


Dalam Kesempatannya, Ketua Panitia (PSHT) Aceh Singkil, Amli Barus Mengatakan, Kegiatan pada hari ini, adalah persamaan calon warga baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) Cabang Aceh Singkil tahun 2023.


"Acara ini juga dibuka langsung oleh perwakilan pengurus cabang Aceh Singkil." Sebut Amli 


Jumlah peserta pesilat yang berhadir  hari ini, itu ada sejumlah 142 peserta pesilat PSHT. yakni terdiri dari tujuh ranting yang ada di PSHT Cabang Aceh Singkil," Jelas Amli 


Sementara, Adapun tujuh ranting pesilat PSHT mengikuti kegiatan ini. salah satunya tuan rumah, Yaitu; Ranting PSHT Rimo, Ranting PSHT Astra, Ranting PSHT Bukit Harapan.


Ranting PSHT Serikayu, Ranting PSHT Nafasindo Pembibitan, Ranting PSHT Lentong atau Lapahan Buaya dan Ranting PSHT Singkohor," Ujar Amli


Intinya kegiatan PSHT ini. Merupakan suatu rangkain acara kegiatan yang harus diikuti oleh mereka para pesilat yang berhadir pada hari ini.


Amli Menambahkan, Bahwa kegiatan PSHT pada hari ini, adalah juga merupakan satu bagian, saat - saat mendekati masa pengesahan persamaan sabuk putih.


Sabuk putih ini, adalah bagian tingkat terakhir untuk pesilat yang ada di PSHT." tutur Amli


Perlu Diketahui, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu organisasi pencak silat. Organisasi ini turut bergabung dan mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). 


PSHT telah tersebar di seluruh penjuru nusantara. Bahkan, terdapat beberapa cabang PSHT di luar negeri seperti Malaysia, Belanda, Timor Leste, Hongkong, Rusia, Jepang, hingga Prancis. (Sakdam Husen)