Patroli Sinergitas TNI-POLRI, Balai TNTN dan BPPD Dalam Rangka Penaganan Pasca Kebakaran Di Kawasan TNTN

Advertisement

Patroli Sinergitas TNI-POLRI, Balai TNTN dan BPPD Dalam Rangka Penaganan Pasca Kebakaran Di Kawasan TNTN

Sabtu, 24 Juni 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pada hari ini Sabtu tanggal 24 Juni sekira pukul 13.00 Wib, Personil Polsek Ukui Aiptu Arfie Tomief Bersama, Babinsa, Balai TNTN dan BPPD Kab Pelalawan menggelar patroli bersama Dalam Rangka Penaganan Pasca Kebakaran di Kawasan TNTN Desa Lubuk Kembang Bunga Kec. Ukui yang terjadi beberapa hari lalu. Sabtu 24 Juni 223.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH mengatakan kepada media bahwa polsek ukui komitmen menjaga wilayah hukumnya dari kebakaran hutan, baik secara prefentif maupun preemtif.


"Iya Personil kita geser ke TKP pasca kebakaran hutan dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo yang terjadi beberapa hari lalu, patroli ini juga melibatkan unsur terkiat seperti Balai TNTN, BPBD dan juga MPA


Diharapkan dengan dilaksanakanua Giat Patroli Bersama ini dapat mencegah/mengangisiapsi terjadinya kebakaran lagi, serta memberikan himbauan kepada warga di agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar.


"Cuaca ekstream saat ini di kecamatan ukui mencapai 32° celcius, miniminya curah hujan juga dapat memicu terjadinya kebakaran, untuk itu kami gelar patroli dan sampaikan himbauan kepada sertiap masyarakat yang kami jumpai".


"Mudah-mudahan tidak lagi terjadi kebakaran di kecamatan ukui". tutup kapolsek