Selama ini tidak terekspos, begini nasib dan kabar putri bungsu Soekarno yang jauh dari kesan mewah

Advertisement

Selama ini tidak terekspos, begini nasib dan kabar putri bungsu Soekarno yang jauh dari kesan mewah

Jumat, 22 Desember 2023


Berbicara tentang sosok Soekarno memang tidak ada habisnya, presiden pertama Indonesia itu selalu menyimpan kisah-kisah yang menarik di dalam kehidupannya.

Baik itu berkaitan dengan perjuangan maupun terkait keluarga Soekarno yang sampai saat ini masih hangat diperbincangkan.

Soekarno sendiri merupakan sosok yang berkarisma, sehingga banyak wanita yang merasa terpikat dengannya. 

Hal itu yang membuat Soekarno banyak memiliki istri selama hidupnya, dan tercatat sosok Proklamator Kemerdekaan itu beristrikan sembilan orang. 

Dari sembilan istri yang dinikahi oleh pria yang akrab disapa Bung Karno itu, salah satunya adalah Haryati.

Haryati merupakan istri keenam Soekarno yang memiliki anak bernama Dhewi Ayhay Woelandari.

Nama Dhewi Ayhay Woelandari tidak seterkenal saudara-saudaranya yang lain seperti Megawati Soekarnoputri. 

Ia cenderung menutup diri, hingga sangat jarang orang yang mengetahui bahwa sosok Dhewi Ayhay Woelandari merupakan anak dari Presiden Soekarno.

Hingga pada akhirnya, belum lama ini Dhewi Ayhay Woelandari muncul ke publik dan mengungkapkan secara langsung bahwa dirinya adalah anak bungsu dari Presiden Soekarno.

"Sekian lama bersembunyi, putri bungsu Presiden Soekarno ini tiba-tiba muncul, namanya Dhewi Ayhay Woelandari," kata pengisi suara kanal YouTube Polemik, seperti dikutip Hops.ID, Rabu, 20 Desember 2023. 

"Tidak banyak yang tahu soal anak Soekarno dari istrinya bernama Haryati itu, juga tidak seperti saudaranya yang lain seperti Megawati atau Guruh Soekarno Putra yang banyak diliput media," sambungnya.

Kemudian setelah muncul ke publik, Dhewi Ayhay Woelandari santer memunculkan banyak pernyataan. 

Terkait siapa dia sebenarnya dan apa tujuannya muncul ke publik dengan mengungkapkan diri sebagai anak bungsu Presiden Soekarno.

Sosok Dhewi Ayhay Woelandari memang tidak seperti saudaranya yang ikut terjun ke dunia politik layaknya sang ayah. 

Anak Soekarno dari Haryati ini lebih memilih untuk berkarier dan mengabdi untuk kesejahteraan veteran. 

"Dhewi Ayhay Woelandari lebih memilih karier dan mengabdi untuk kesejahteraan veteran," ucap pengisi suara kanal YouTube tersebut.

Sementara itu, alasan Dhewi Ayhay Woelandari tidak muncul ke publik yaitu dikarenakan belum mendapat izin dari orang tuanya.

Namun kini ia mulai perlahan-lahan memperkenalkan dirinya ke media bahwa ia merupakan salah satu anak dari pesohor di negara ini. 

Untuk menjalankan amanat dari sang ayah dan melanjutkan perjuangan Soekarno, Dhewi Ayhay Woelandari kini ia menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Yayasan Lembaga Veteran Republik Indonesia.

"Kini dirinya menjabat sebagai ketua Dewan Penasehat Yayasan Lembaga Veteran Republik Indonesia," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menjabat sebagai pemegang kuasa manajemen perencana keuangan untuk kesejahteraan veteran Republik Indonesia.

Sekedar menginformasikan, Soekarno menikah dengan ibunda Dhewi Ayhay Woelandari, Haryati pada 21 Mei 1963.

Pernikahan Soekarno dan Haryati tidak berlangsung lama, kedua memutuskan untuk bercerai setelah tiga tahun menjalani bahtera rumah tangga.(hops.id)