Ciri-ciri Presiden RI dari masa kemasa terbukti hingga tahun 2024 menurut ramalan Ronggo Warsito

Advertisement

Ciri-ciri Presiden RI dari masa kemasa terbukti hingga tahun 2024 menurut ramalan Ronggo Warsito

Sabtu, 30 Desember 2023

Ronggo Warsito merupakan seorang tokoh pujangga pada masa pemerintahan Sultan Pakubuana ketujuh.

Ronggo Warsito yang memiliki nama lengkap Raden Ngabehi Ronggo Warsito telah memiliki sekitar 60 karya sastra Jawa.

Sehingga ditemukan dalam satu karyanya, Ronggo Warsito meramalkan bahwa akan muncul 7 Satrio Piningit yang dimasa mendatang akan memimpin atau Presiden di wilayah bekas Kerajaan Majapahit.

“Ramalan tersebut pun kemudian dikaitkan dengan siapa yang akan jadi Presiden berikutnya untuk menggantikan Presiden Jokowi pada pemilu tahun 2024,” ujar pengisi suara kanal YouTube Primbon Jawa yang dilansir Hops.ID pada Kamis tanggal 28 Desember 2023.

Berikut ramalan Ronggo Warsito yang akan jadi Presiden di tahun 2024 berdasarkan ciri-cirinya.

Namun sebelum ke ciri-ciri presiden setelah Jokowi simak terlebih dahulu kebenaran ramalan mengenai presiden dari masa ke masa.

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro

“Dalam buku ramalan Ronggo Warsito, tokoh pemimpin pertama yaitu Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro."

"Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara Kinunjoro. Ini disebut sebagai pemimpin yang membebaskan bangsa negara dari belenggu keterpenjaraan,” ujarnya.

“Tokoh pemimpin ini juga disebut akan jadi pemimpin tersohor di seluruh jagat. Dari gambaran ciri-ciri tersebut ditafsirkan bahwa tokoh Murwo Kuncoro ini adalah Soekarno,” lanjutnya.

Diketahui bahwa Soekarno merupakan Presiden pertama Indonesia yang berkuasa dari tahun 1945 hingga 1967.

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

“Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar ini digambarkan sebagai pemimpin berharta dunia."

"Mukti dan berwibawa atau disegani. Namun sosok ini disebutkan akan mengalami keadaan yang membuat dirinya tampak salah dan buruk Kesandung Kesampar,” ujarnya.

“Dari gambaran tersebut tokoh ini ditafsirkan sebagai Soeharto Presiden ke-2 RI, sekaligus pemimpin orde baru yang disegani juga ditakuti,” tambahnya.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur

“Satrio Jinumput Sumela Atur digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang diangkat. Jinumput jadi pemimpin dalam masa jeda Sumela Atur. Tokoh ini ditafsirkan sebagai Presiden BJ Habibie,” sambungnya.

4. Satrio Lelono Tapangrame

Ciri-ciri Satrio Lelono Tapangrame digambarkan sebagai pemimpin yang gemar mengembara. Lelono serta cukup religious Tapangrame. Tokoh ini ditafsirkan sebagai Gus Dur atau K.H Abdurrahman Wahid seorang Presiden ke-4 RI.

5. Satrio Piningit Hamengtuwu

Ciri-ciri pemimpin dengan Satrio Piningit Hamengtuwu ini digambarkan memiliki sosok sosok pemimpin

Hamengtuwu atau pemimpin yang memiliki kharisma keturunan dari nenek moyangnya.

Ciri-ciri tersebut ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri yang jadi Presiden menggantikan posisi Gusdur.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapura

“Satrio Boyong Pambukaning Gapura ini adalah tokoh pemimpin yang digambarkan Boyong atau berpindah tempat dari menteri nadi Presiden,”ujarnya.

Tokoh ini juga yang akan jadi pembuka gerbang tercapainya zaman kejayaan Pambukaning Gapura dan ciri-ciri tersebut ditafsirkan sebagai sosok Susilo Bambang Yudhoyono seorang Presiden yang menjabat dari 2004 hingga 2014.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu

“Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang sangat religius hingga dijuluki sebagai Resi Begawan Pinandito serta senantiasa berperilaku atas dasar hukum Allah Sinisihan Wahyu,” ujarnya.

“Sebagian orang menyebut untuk pemimpin dengan karakter seperti Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu ini masih ditunggu siapa sosoknya. Mungkinkah sosok dengan karakter seperti Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu ini akan ditemukan dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.(hops.id)