Dianggap Seorang Atheis, Rocky Gerung Ternyata Sudah Khatam Al- Quran

Advertisement

Dianggap Seorang Atheis, Rocky Gerung Ternyata Sudah Khatam Al- Quran

Minggu, 17 Desember 2023

Siapa yang tidak mengenal Rocky Gerung, seorang akademisi sekaligus pengamat politik yang sering sekali berkomentar terkait pemerintahan.

Dirinya dikenal publik lantaran berani mengungkapkan argumennya didepan publik.

Selain itu Rocky Gerung juga dikenal sebagai seorang filsuf.

Rocky Gerung merupakan seorang dosen Filsafat di Universitas Indonesia, dikenal juga sebagai filsuf sehingga banyak orang yang menganggap dirinya sebagai seorang atheis.

Namun, walaupun dianggap seorang atheis, ternyata dosen Filsafat tersebut sudah pernah khatam Al-Qur’an.

Hal tersebut terungkap di podcast kanal YouTube Jabat Jiwa TV, yang mana saat itu Rahma sebagai pemandu podcast berkunjung ke rumah Rocky Gerung di Bogor, Jawa Barat.

Dalam vidio tersebut, Rahma bersama Rocky Gerung memasuki setiap wilayah yang terdapat di area rumah tersebut dan ternyata dipenuhi banyak buku-buku.

Kemudian, sedang asik menelusuri buku yang terdapat dalam rak, lantas Rahma sontak berhenti dan tertarik dengan Al-Qur’an yang didapat di sekitar rak tersebut.

"MasyaAllah ternyata ada Al Quran di rumah Rocky Gerung," kata Rahma yang dilansir ayojakarta.com melalu YouTube Jabat Jiwa TV.

Karena dibuat penasaran, Rahma kemudian membuka Al-Qur’an tersebut dan terkejutnya lantaran ada beberapa halaman yang ditandai oleh Rocky Gerung.

"Siapa sangka seorang Rocky Gerung ternyata ngaji, khatam lho ini, dia ngaji sampai ayat-ayatnya ditandai," sebut Rahma.

Selain Al-Qur’an, Rocky Gerung juga memiliki kitab Kristen Bibel hingga Injil yang disimpan di rak miliknya tersebut.

"Ohh ternyata ada juga kitab agama lain. Yah namanya juga dosen filsafat ya, semua dipelajari sama dia," ungkap Rahma.

Diketahui bahwa vidio yang diunggah di akun YouTube Jabat Jiwa TV tersebut telah diunggah beberapa tahun yang lalu, dimana saat momen Rahma mengunjungi tempat tinggal Rocky Gerung.

Sebagai informasi, bahwasanya Rocky Gerung saat ini beragama Islam, yang mana telah masuk Islam sejak 2019 lalu.(ayojakarta.com)