Bupati Bangka Pesan, Pemuda Harus Tampil Didepan Menciptakan Lapangan Kerja

Advertisement

Bupati Bangka Pesan, Pemuda Harus Tampil Didepan Menciptakan Lapangan Kerja

Minggu, 06 Agustus 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Generasi muda harus bisa  tampil di depan untuk menciptakan lapangan kerja. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, H.Mulkan.SH.MH pada giat Penumbuhan Minat  Kewira Usahaan  Kalangan  Pemuda yang diprakarsai Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Minggu (06/08/2023) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Bangka.


Dikatakan lebih lanjut H.Mulkan, bahwa  kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada generasi muda harus bisa  tampil di depan untuk menciptakan lapangan kerja. Untuk itu mulai sekarang , kita harus antisipasi dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran, "Yang lebih penting adalah saling bersinergi dalam memberikan peluang untuk masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.






H.Mulkan menambahkan bahwa pemkab Bangka terus memfasilitasi dengan memberikan fasilitas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan ini merupakan wadah yang baik dengan narasumber dari pusat sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Disamping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan sumber daya manusia, " Sehingga  tidak ada lagi generasi muda yang berpangku tangan dan harus  mampu mempunyai usaha sendiri. Anak muda jangan tergantung dengan pencarian lapangan kerja,  namun bisa menciptakan lapangan kerja sendiri  dengan mengolah potensi daerah yang ada, " jelasnya.


Orang nomor satu di Bangka ini mengatakan, sebagai  pemuda diharapkan tidak tergantung dengan pemerintah dan harus menciptakan wirausaha sendiri dan tidak tergantung dengan orang lain, " Sekarang ini generasi muda harus mempunyai ide atau gagasan untuk membangun daerah dan mewujudkan kesejahteraan dengan melalui kewira usahaan, "pungkas H. Mulkan.


Sementara kegiatan diikuti 200 peserta dari anggota karang taruna, KNPI, OKP dan lainnya. (eru)