Kontingen Bangka Siap Berjuang Meraih Medali Sebanyak Mungkin Pada Porprov Babel Ke VI di Bangka Barat

Advertisement

Kontingen Bangka Siap Berjuang Meraih Medali Sebanyak Mungkin Pada Porprov Babel Ke VI di Bangka Barat

Selasa, 27 Juni 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Atlet-atlet Kontingen Kabupaten Bangka yang bakal bertanding pada  Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ke VI bulan Agustus 2023, di Bangka Barat, sudah dipersiapkan dengan matang dan siap meraih medali sebanyak mungkin. Hal itu disebutkan Ketua Pelatda Koni Bangka, Rommy Juliwanda, ketika ditemui, Selasa (27/06/2023) di Kantor Koni Bangka.


Menurutnya bahwa di Porprov Babel ke VI, tahun 2023, kontingen Bangka, akan bertanding di 20 cabang olahraga dengan menurunkan 300 atlet plus 30 pelatih dan ofisial. Kemungkin jumlah atlet Bangka yang bakal berlaga, pada porprov Babel akan bertambah, karena beberapa atlet sedang mengikuti training di luar.


"Berdasarkan evaluasi kita, rata-rata cabang olahraga yang kita ikuti, berpotensi meraih medali emas. Kita hanya menekankan untuk cabor -cabor yang pada Porprov Babel tahun 2018, memperoleh dua maupun 3 medali emas, harus bisa menambah medali emas," jelas Rommy.


Ditambahkannya, bahwa atlet-atlet sudah siap turun gelanggang dengan segala kekuatan untuk berjuang menjaga citra daerah. Memang tidak bisa dipungkri, bahwa kontingen Bangka pernah menyandang gelar juara umum pada Porprov Babel ke V di Bangka Tengah tahun 2018. Namun untuk mempertahankan juara umum, butuh perjuangan yang kuat. Tapi kita tetap optimis akan menjadi yang terbaik, karena beberapa atlet sudah kita kirim keluar untuk menambah gedoran perolehan medali emas. Sedang atlet-atlet yang sudah memiliki jam terbang cukup banyak, kita minta memberi masukan kepada atlet-atlet yang lain.


" Dengan semangat kebersamaan dan keyakinan yang tinggi para atlet dalam berjuang, akan memperlancar perolehan medali. Yang penting para atlet tetap fokus berlatih, " ujar Rommy.


Dia berharap agar semua warga masyarakat kabupaten Bangka dan pihak-pihak terkait  memberi sport dan mendukung  para atlet yang berlaga di Porprov Babel nantinya, " Pada intinya kita akan tetap memberi yang terbaik untuk kabupaten Bangka," pungkas Rommy.(eru)