Polsek Ukui Bersama TNI Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

Advertisement

Polsek Ukui Bersama TNI Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

Senin, 31 Juli 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Upaya Pencegahan karhutla diwilayah hukum kecamatan ukui terus dilakukan setiap harinya oleh personil polsek ukui melalui personilnya, baik melalui patroli rutin, sebar maklumat, hingga sambang door to door, Senin 31/7/2023.


Penyebaran maklumat dilakukan oleh Bahbinkamtibmas desa air emas Bripka Nusurlis bersama Serma Samsul terhadap warga binaanya di desa air emas.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan "Patroli dan himbauan maupun penyebaran maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan, terus kita lakukan setiap hari.


Dijelaskan lebih lanjut, patroli daerah rawan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi secara dini terjadinya karhutla, "daerah-daerah rawan seperti desa bagan limau, desa air hitam dan desa lubuk kembang bunga kita monitoring secara ketat, hal ini karena ketiga desa tersebut termasuk desa yang paling sering terjadi kebakaran. lanjut kapolsek.


Selain sebar maklumat kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengantisipasi karhutla, bahkan Polsek ukui melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi karhutla.


"Penyebaran maklumat karhutla akan terus dilakukan, sebab penanganan karhutla menjadi satu dari program prioritas dari Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal," Pungkas Iptu Markus